Latest Stories

Ketahui Kategori Kualitas Kaos Polos dari Benang dan Jahitannya

Kaos polos bisa Anda dapatkan sesuai keinginan Anda. Kualitas dari sebuah kaos bisa Anda dapatkan dengan melihat benang yang digunakan. Benang dari kaos ini akan melihatkan ketebalan dari hasil kaosnya  Berikut kategori kualitas benang yang dimaksud.

1.      Benang 20s

Kaos dengan benang 20s memilki ketebalan dan bahan kaos 180 gram sampai dengan 220 gram/meter dengan jenis rajutan single knit. Anda bisa menemukan jenis kaos dengan benang ini pada kaos-kaos polos dengan bahan yang tebal.  

2.      Benang 24s

Selanjutnya ada benang 24s. Benang 24s ini memiliki ketebalan di bawah 20s. Ketebalan atau bahan kaos dengan benang ini antara 170 gram sampai dengan 210 gram/meter persegi. Jahitannya dengan cara rajutan single knit.

3. Benang 30s

Benang 30s bisa digunakan pada  2 jenis jahitan yaitu pertama dengan ketebalan atau bahan kaos antara 140 sampai dengan 160 gram/meter persegi akan dijahit single knit. Dua, dijahit dengan jahitan double knit.  Dengan ketebalan atau 210 sampai dengan 230 gram/meter persegi.

4. Benang 40s

Sama seperti benang 30s, benang 40s juga dapat dijahit dengan dua cara. Pertama dengan ketebalan dan maka bahan kaos dengan bahan kaos 110 gram sampai dengan 120 gram  dijahit dengan single knit. Dijahit dengan double knit jika menggunakan ketebalan sebesar 180 sampai dengan 200 gram/meter persegi untuk jenis rajutan double knit.

Jenis Jahitan yang Dipakai untuk Baju Kaos Polos

1.      Jahitan Single Knit

Dijahit dengan jarum single. Jahitan ini hanya bisa digunakan pada satu permukaan yang artinya kaos tidak bisa digunakan secara bolak-balik atau 2 permukaan. Jahitan ini merupakan jahitan yang rapat, bahan padat, dan tidak mudah luntur. Jahitan ini pada umumnya dipakai pada pasaran baju kaos.

2.      Jahitan Double Knitt

Jahitan dengan menggunakan double knit  menghasilkan jahitan yang tidak rapat, lentur,  bahan kenyal, dan lembut. Baju kaos yang menggunakan jahitan ini sering diaplikasikan pada baju kaos bayi dan juga anak-anak.

3.      Jahitan Lacoste

Jahitan ini berbentuk corak bulat, kotak, atau ada juga yang menyerupai segitiga kecil-kecil. Model jahitan ini digunakan pada kaos yang berkerah. Salah satu contoh kaos berkerah dengan jahitan ini adalah kaos polo yang bisa Anda dapatkan di toko pakaian laki-laki. Biasanya kaos ini dikenakan oleh laki-laki.

4.      Jahitan Striper atau Yarn Dye

Jahitan ini menggunakan kombinasi benang yang warna (Yarn Dye). Model jahitan ini digunakan pada kaos bukan polos. Biasa ada pada baju kaos dewasa pria dan wanita seperti t-shirt. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah karena baju kaos ini biasanya berwarna belang-belang.

5.      Drop Needle

Jahitan ini berbentuk lurus vertikal pada bagian benangnya. Berbahan lembut, dan lentur digunakan. Jahitan ini bisa ditemui pada rib leher (t-shirt), ladies t-shirt body Fit, dan kaos singlet baik pada laki-laki maupun perempuan.

Baju kaos adalah model baju yang mudah didapatkan di mana dan kapan saja. Dari harga yang rendah sampai harga termahal. Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Namun, jika ingin memiliki waktu pakai yang lama belilah dengan kualitas yang terbaik meskipun mahal.

Categories:

Leave a Reply