Latest Stories


5 Penyebab dan Cara Mengatasi Gigi Anak yang Lama Tumbuh

Gigi Anak akan mulai tumbuh ketika memasuki usia 11 bulan. Di usia ini anak Anda akan mulai ingin mengunyah. Anda bisa memberikan makanan pendamping ASI kepadanya dengan membeli harga promo ramadhan 2018 yang ada di toko-toko tersedia. Lalu apa yang menjadi penyebab lamanya pertumbuhan gigi pada anak? Berikut penjelasannya.

1.      Jaringan Gusi Tertutup

Kondisi jaringan gusi yang menutupi tempat tumbuhnya gigi permanen akan mengakibatkan gigi tidak juga muncul ke permukaan dan membuat gigi tumbuh lebih lama. Kondisi ini dapat Anda atasi dengan memberikan sayatan pada bagian gusi untuk dapat merangsang pertumbuhan gigi tetap anak Anda. Jika tidak berani melakukannya sendiri, Anda bisa datang ke dokter gigi.
2.      Terjadinya Malokusi Gigi

Permasalahan umum yang terjadi pada gigi adalah susunan gigi yang tidak normal, kondisi tidak rata dan tidak teratur yang disebut dengan istilah malokusi gigi. Kondisi ini terjadi menyebabkan ruang di rahang yang tersedia tidak cukup untuk pertumbuhan gigi selanjutnya.
Selain itu, bentuk lengkung atau tulang rahang yang tidak normal menjadi faktor pendukung terjadinya kondisi pertumbuhan gigi anak yang tidak rata. Akibatnya gigi menjadi  tidak tumbuh atau tumbuh  dengan posisi yang salah. Cara mengatasi penyebab ini dengan melakukan terapi ortodonti seperti penggunaan behel.
3.      Kekurangan Nutrisi

Nutrisi yang diberikan kepada anak merupakan salah satu faktor yang akan mempengaruhi pertumbuhan gigi anak Anda. Konsumsi kalsium yang terpenuhi pada anak akan membuat gigi cepat tumbuh dan sebaliknya.
Nutrisi yang akan membantu pertumbuhan gigi anak Anda. Anda bisa memberikan makanan bernutrisi dengan membelinya di toko keperluan anak dengan harga promo ramadhan 2018. Cara mengatasi yang bisa Anda lakukan dengan datang ke dokter gigi dan pemeriksaan  akan didukung dengan foto panoramik atau foto rontgen dari kondisi gigi dan akar gigi.
4.      Faktor Sistemik
Faktor sistemik juga menjadi penyebab lamanya pertumbuhan gigi anak Anda. Kondisi yang terjadi  misalnya anak mengalami kekurangan nutrisi seperti vitamin D mengakibat pembentukan benih gigi menjadi terlambat.
Bisa juga karena bayi Anda lahir secara prematur dan memilki berat badan rendah. Bahkan penyebab dari gigi anak yang lama tumbuh karena faktor genetika atau terjadinya kelainan pada sistem endokrin. Cara mengatasinya dengan pemeriksaan ke dokter gigi yang ahli untuk dapat segera ditindaklanjuti.
5.      Permasalahan Pada Kelenjar Tiroid
Terjadinya permasalahan pada kelenjar tiroid pada anak Anda dapat menyebabkan masalah dalam pertumbuhan giginya. Jika permasalahan ini terjadi, Anda harus segera memberikan tindakan medis kepada anak. Akibatnya jika lama ditangani akan berdampak pada keterlambatan anak bisa berjalan, anak lambat berbicara dan bahkan bisa menyebabkan obesitas.

Promo ramadhan 2018 hadir untuk membuat belanja perlengkapan Anda dan anak menjadi semakin mudah. Anda juga bisa berbelanja baju untuk lebaran dengan harga yang terjangkau dengan potongan promo.

Categories:

Leave a Reply