Latest Stories

Cerita Pembuat Helm Tabung Gas 3 Kg

Seorang pengendara motor yang menggunakan helm berbentuk tabung gas 3 kilogram sempat viral diperbincangan netizen di Yogyakarta. Helm unik ini ternyata hasil kreasi dari Agung Budi Triyono (40), warga Jalan Tentara Pelajar Nomor 8, Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta.

Ide membuat helm berbentuk tabung gas 3 Kg ini berawal saat Agung tengah tak ada kerjaan dan tiba-tiba melihat ibu-ibu tengah membawa tabung gas berwarna hijau. Spontan, ide konyol membuat helm berbentuk tabung gas pun muncul di pikiran Agung.

Dengan keahliannya membuat helm, Agung pun kemudian mengerjakan helm berbentuk tabung gas 3 Kg bersama dua temannya. Helm tabung gas 3 Kg itu dikerjakannya pada pertengahan tahun 2017 yang lalu.

"Adik pakai pas tahun baru. Dia pinjam motor sama helm. Saya enggak tahu dia pakai helm itu (helm berbentuk tabung gas 3 Kg). Dia pulang cerita dia jadi orang terkenal karena banyak yang mau foto dengan helm itu," ujar pemilik usaha Gung's Helm Retro ini.

Usai digunakan sang adik, helm berbentuk gas 3 Kg ini pun kemudian banyak dibagikan di media sosial oleh para netizen. Sontak, helm karya Agung ini pun viral di media sosial.

Meskipun bisa membuat helm dengan bentuk tabung gas 3 Kg, Agung mengaku jarang menggunakan helm itu saat mengendarai sepeda motor. Sebab, kata Agung, dibutuhkan mental yang kuat untuk memakai helm itu saat berkendara.

"Perlu mental baja untuk pakai helm itu. Karena mesti diperhatikan oleh banyak orang," jelas Agung, Rabu (7/2) yang lalu.

Setelah viral di media sosial, pesanan untuk membuat helm yang sama pun datang ke Agung. Sampai saat ini, lanjut Agung, sudah ada tiga pesanan helm dengan bentuk yang serupa.

Agung mengaku pembuatan helm tabung gas ini bagian intinya menggunakan bahan helm dengan kualitas Standar Nasional Indonesia (SNI). Kemudian Agung hanya menambahkan untuk bagian atas helm agar bentuknya menjadi mirip tabung gas.

"Bahannya itu dari helm yang ada. Lalu kita cat dan tulisannya sama cuma bagian atasnya kita tambahi. Terus diperhalus lagi," tutup Agung.

Categories:

Leave a Reply